Total Pageviews

TOP 11 ENTRI PUISI / POEM YANG MENDAPAT RIBUAN PAGEVIEWS

by - March 29, 2018
TOP 11 ENTRI PUISI / POEM YANG MENDAPAT RIBUAN PAGEVIEWS | Siapa sangka entri puisi / poem boleh menjangkau ribuan pageviews (PV)? Saya pun tak sangka haha.

Apa yang penting.. saya memang suka puisi dan poem. Suka tapi tak cukup puitis untuk menghasilkan even satu pun puisi or poem. So, mampu baca orang lain punya je hehe.


TOP 11 ENTRI PUISI / POEM YANG MENDAPAT RIBUAN PAGEVIEWS

TOP 11 ENTRI PUISI / POEM YANG MENDAPAT RIBUAN PAGEVIEWS
TOP 11 ENTRI PUISI / POEM YANG MENDAPAT RIBUAN PAGEVIEWS
11. Puisi #32 sepucuk rindu [PV : 2,429]

Kelmarin,
ada kutuliskan sepucuk rindu,
yang kukirim,
ke alamat hatimu,
ke daerah jiwamu,
ke negeri batinmu.

Hari ini,
sudahkah engkau,
menerima sepucuk rindu itu,
yang didalamnya,
punya sebelah hatiku.

10. Poem #2 three kinds of heartbreak [PV: 3,481]

there are 3 kinds of heartbreak

The first is when
someone is reckless with
your heart
and it breaks and it shatters
in ways
you never thought it could

The second is when
you break
someone's heart
because you'll never
know pain
like the type that has you
look into their eyes
but they look away

And the worst kind of heartbreak
is the kind that comes along
when you have to watch
the person you love
be happy
with someone else

--by c.p

9. Poem #1 but darling [PV: 3,498]

but darling,
in the end,
you've got to be
your own hero,
because everybody's
busy
trying to save
themselves

--by (c.t)

8. Puisi #1 tak semua hati bisa mengerti [PV: 3,503]

Tak semua hati bisa mengerti

Kenyataan memang seperti itu
Kita tak bisa memaksa orang lain
bersikap seperti kita

Andai setiap hati "menggunakan" hati
maka banyak wajah yang berseri
Tapi lebih baik lagi bila hati "hidup"
dengan belajar mensyukuri apapun
yang dirasakan hati

Tak ada yang ingin terluka
Tapi terluka bisa membuat kita mengerti
mana yang benar-benar tulus hatinya
Tak ada yang ingin tersakiti
Tapi tersakiti bisa mendidik kita lebih menghargai
Tak ada yang ingin kecewa
Tapi kecewa mengajarkan kita harus
lebih menjaga
Tak ada yang ingin patah hati
Tapi patah hati membantu kita tau mana
cinta sejati

Tak ada yang terbaik
Tak ada yang sempurna
Tak ada yang selalu bahagia
Ini dunia, pergantian suka duka akan
menghiasinya

Bahagia tak selalu berwujud tawa
Terkadang juga air mata
Seperti cukup melihat dia bahagia, 
ada tangis tapi kita merasa lega
Terkadang kita rela tersakiti tapi rasa puas 
bisa membuat seseorang tertawa
Aneh kan?

Yang penting,
jangan melanggar aturan
Allah Rasul atas nama cinta
Itu sudah salah total namanya

Jaga hatimu
Jaga imanmu
Perbaiki caramu menyikapi rasa cintamu

--nukilan @arent.354

7. Puisi #24 rahsia [PV: 3,577]

ku capai pen
ku ambil kertas

ku luah yang perlu
ku rungkai yang terbuku

ku layangkan di udara
biar sampai entah mana

biar rahsia itu ku kongsi
dengan siapa, ku tak pasti

--nukilan Nadhira Brundage

6. Puisi #34 karena jika aku tertidur [PV: 3,776]

jika saja dengan menangis
bisa ku urai duka yang mengiris
andai dengan tawa
bisa kualihkan lara yang menggila

andai bisa, tapi aku tak bisa
hanya hampa dan sepa
hanya terus dan terus berusaha
agar tetap terjaga;

karena jika aku tertidur
aku pasti takkan sudi bangun lagi

--nukilan: jeff

5. Puisi #48 emosimu redakanlah [PV: 4,004]

Jika marah, berdiamlah
Emosimu, redakanlah
Atur sebisa mungkin hatimu
Tenangkan dan jangan terburu nafsu
Jangan pernah memutuskan sesuatu
Hanya berdasar yang terlintas dalam pikiranmu
Kendalikan kata-kata
Tak boleh asal bicara
Karena saat kata telah terucap
Tak lagi bisa dikembalikan

Dan tak semua maaf
Bisa menyelesaikan keadaan
Ingatlah, satu kata yang menyakiti
Bisa membuat cinta pergi dan melayang
Yang sudah terlanjur pergi
Tak semua bisa kembali datang
Andai mau kembali pun itu tak gampang

--nukilan: @arent.354

4. puisi #46 mulut berkata tidak tapi hati [PV: 5,094]

Hati tak bisa diprediksi
Pagi cinta sore benci, bisa
Sayang kelmarin tapi kecewa hari ini, bisa
Mulut bicara mesra tapi hati mendendam, ada
Mulut berkata tidak, tapi hati mengharap, ada
Kita pun tak bisa mengerti perkara hati sendiri
Apalagi hati orang lain, walau dia yang kita cintai
Kita hanya bisa menjaga hati dengan doa
Kita hanya bisa berprasangka baik dengan hatinya
Berubah atau tidak, itu kehendak Allah
Berjaga, berserah, percaya
dan mohonlah agar ditolong Allah
Itu saja yang kita bisa
Kita tak mampu memaksa

--nukilan: @Arent.354 

3. Poem #6 find someone who [PV: 6,818]

Find someone who traces
the lines in your hands just to
feel close to you, and
someone who believes
the ocean is trapped in your
eyes.

Find someone who loves
the bones in your body
and loves the
skin that you live in.

Find someone who will help
you love yourself.

--by k.b.g

2. Puisi #21 cuba [PV: 9,059]

Di hadapannya ada satu gunung yang tinggi.
tingginya hampir mencecah mentari.
kedengaran ada benda menawan di balik gunung.
ada perkara misteri

Yang boleh buat dia menari
yang boleh buat dia sukahati
yang boleh juga buat dia berhenti
yang boleh juga buat dia benci
dia tak pasti

Apa yang dia tahu
dia cuma mahu------
CUBA.

nukilan di: buku #duabaitrahsia

1. Puisi #5 hati-hati dengan keindahan fisik [PV: 86,183]

Hati-hati dengan keindahan fisik
Ketampanan dan kecantikan bukanlah ukuran mulia
Rupa dan jasmani bukanlah segalanya
Betapa banyak keindahan fisik
justeru mengantarkan seseorang pada dosa
menjadikan maksiat pada pemiliknya
Maka, seperti apapun fisik, rupa dan wajahmu
Jangan merasa rendah hati
Jangan kecil hati
Selalu syukuri
Semua anugerah yang Allah telah beri
Lebih baik, indahkan iman
Indahkan hati dan akhlakmu

Dunia semakin mempesona
Tapi iman dan akhlak mulia semakin langka
Jadilah yang utama
dengan taat allah dan menjaga

Nukilan @arent.354

notakaki: 
1. fisik - fizikal
2. langka - jarang didapati, jarang ditemui

TOP 11 ENTRI PUISI / POEM YANG MENDAPAT RIBUAN PAGEVIEWS
TOP 11 ENTRI PUISI / POEM YANG MENDAPAT RIBUAN PAGEVIEWS
Dalam 11 top entri puisi dan poem ini.. saya paling paling paling suka yang
> no.8 puisi #1 tak semua hati bisa mengerti
> no.5 puisi #48 emosimu redakanlah
> no.1 puisi #5 hati-hati dengan keindahan fisik 

So, you?
Puisi atau poem yang mana satukah pilihan hati anda? hehhee :)

You May Also Like

12 comments

  1. Mai pun suka puisi :)
    Puisi urban mcm Fynn Jamal & the gang. Tp takkan beli buku2 puisi yg selalu bazirkan kertas tulis sepatah satu page tu. haha.

    ReplyDelete
  2. Wah..banyak PV tu sampai ribu2..

    ReplyDelete
  3. puitis. saya suka jugak. kalau sudi sis komen puisi dekat wangianhujan.blogpsot puitis tak?

    ReplyDelete
  4. Tulis puisi pun ramai orang baca. Banyak mat mat bunga baca blog cik ni.

    ReplyDelete
  5. suka puisi 46!Mulut berkata tapi tidak hati

    ReplyDelete
  6. Banyak nya puisnya suka puisi banyak sekali yang mendapatkan pageviews is very good

    ReplyDelete
  7. saya suka yg ini

    ku capai pen
    ku ambil kertas

    ku luah yang perlu
    ku rungkai yang terbuku

    ku layangkan di udara
    biar sampai entah mana

    biar rahsia itu ku kongsi
    dengan siapa, ku tak pasti

    ReplyDelete
  8. Tahniah, sememangnya patut dapat pv tinggi kerana puisinya sangat bermakna dan indah...

    ReplyDelete

Silakan comment. Jangan malu, jangan segan yew :p